Rabu, 03 April 2013

Puisi Tentang Lingkungan Hidup


Alam ...
Itulah namakuAku adalah tempat tinggal
bagi flora dan fauna
Tempat mereka bertumbuh
Berkembang biak, dan mencari makan
Melakukan semua aktivitas kehidupan alam
Hutan ...
Itulah sebagian dari hidupku
Semua kebutuhan hidup terpenuhi disana
Dimana tumbuhan, hewan, hidup rukun disana
Sungai ...
Itulah tempat dimana aku menghasilkan air
Dialah yang telah berjasa memberi kita air
Sejuk, indah, nyaman terasa disini
Dimana air mengalir dengan indah
Bagaikan pelangi yang berombak-ombak
Bumi ...
Aku juga slalu memberi kesejukan bagi penduduk bumi
Aku memberikan oksigen bagi manusia
Aku juga memberikan sumber daya bagi mereka
Memberikan mereka energi, kekuatan, perhiasan
Dan segalanya yang mereka butuhkan
Tetapi...
Semua yang kuberikan, tak dibalas dengan kebaikan
Lihat apa yang telah mereka perbuat padaku
Mereka merusakku, membunuhku dan membuat aku menangis
Mereka menebang pohon-pohonku
Mereka memberi polusi padaku
Mereka memburu hewan-hewanku
Betapa serakahnya kau manusia ...
Tak terima kasihkan kalian kepadaku ...
Aku yang telah memberi segalanya kepada kalian
Sedih hatiku melihat kalian seperti ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar



My Music